Uncategorized

Venom Publisher – Penerbit Ebook di Google Playbook

Venom Publisher

 

Haiiiiii huaaa aku seneng bangettt iya seneng banget,,, kenapa? karena mulai sekarang aku sudah bisa menerbitkan bukuku sendiri di google playbook. yeaaayyyyy

sejak tgl 13 bulan agustus kemarin, aku secara resmi mendirikan sebuah penerbitan. uumm, bukan penerbitan sih, lebih tepatnya sebuah wadah untuk aku dan teman-teman penulis lainnya yang mempublikasikan karya di google playbook.

jadiiiii, untuk kalian-kalian para penulis yang sedang bingung mau nerbitin karyanya, bisa nerbitin karya kalian lewat aku, nanti akan aku bantu mempublikasikan karya kalian tersebut di Google Playbook.

berikut ketentuannya, baca baik-baik yaaa.. hihihi

 

Tentang Venom Publisher

Menganut tujuan utama kami saat mendirikan penerbitan ini yaitu untuk memudahkan penulis dalam  mempublikasikan  atau  menjual  ebook  mereka  di  google  playbook,  mempermudah mereka,  dan  memberi  keuntungan  bagi  mereka,  maka  berikut  sistem  kerja  dalam  Venom Publisher :

  1. Kami  tidak  menyediakan  layanan  ISBN.  Ya,  karena    kami  bukan  penerbit  yang sebenarnya, kami  hanya membantu penulis mempublikasikan  atau menjualkan hasil karyanya di google playbook.
  2. Tidak ada kontrak.Ya, Naskah masih menjadi hak milik penulis, kami tidak mengikatnya dengan kontrak, jadi jika penulis ingin mencetak karya tersebut ke penerbit lain, maka silahkan. Atau jika mungkin saja di tengah-tengah kerja sama kita, karya tersebut di lirik oleh  penerbit  besar,  maka  kami  dengan  senang  hati  melepasnya  dan  membantu menghapusnya dari google play.
  3. Kami tidak menyediakan layanan Editing.Ya, Naskah yang sudah di kirim pada kami adalah Naskah yang sudah rapih dan sudah dalam bentuk Pdf. Kami tidak akan mengedit apapun atau menambahkan apapun karena kembali pada poin pertama, tujuannya hanyamembantu penulis mempublikasikan karyanya di google playbook.
  4. Harga di tentukan oleh penulis. Ya, Harga jual di tentukan oleh kalian sendiri yaa.
  5. Tidak di pungut biaya karena menggunakan sistem royalti. Jadi begini, setelah naskah masuk, kalian di minta menentukan harga. Misalkan, harga jual novel kalian adalah 50.000, maka 48% dari harga tersebut adalah milik google play, sedangkan 52% dari harga tersebut adalah Laba penerbit ( 50.000 x 52% : 26.000). dan 62% dari Laba Penerbit adalah Royalti Penulis (Jadi 26.000 x 62% : 16.120) gitu cara ngitungnya yaa… bisa di sebut royalti kalian lebih dari 32% harga Buku.
  6. Menerima Naskah dalam Genre apapun dan tidak  ada proses seleksi. Ya, tidak perlu di seleksi ya, jadi jangan takut naskahnya nggak keterima.. wkwkkwkwkkw. (Pastikan naskah tersebut original karya kalian, bukan hasil plagiat.)
  7. Hanya menerbitkan Ebook, bukan mencetak versi buku.Jadi kalau kalian ingin memiliki cerita kalian dalam bentuk buku, maka silahkan di cetak ke percetakan lain, kami hanya membantu mempublikasikan di google playbook dalam bentuk ebook.
  8. Royalti akan di bayarkan pada bulan selanjutnya.Jadi, misalkan bulan 8 kalian sudah masukin naskah, dan sudah terjual, maka royalti kalian di bulan 8 akan di cairkan pada bulan 9 (Di atas tangal 15, karena google membayarkan royaltinya pada tgl 15). Dan seterusnya. (Royalti di bawah 50.000 akan di tahan dan di cairkan kembali bulan selanjutnya setelah cukup 50.000 atau mungkin lebih)
  9. Setiap pertengahan bulan akan ada penampakan penjualan yang akan di update di IG story Zennyarieffka (maap pakek akun pribadi karena kami belum buat akun Venom, hihihi)
  10. Wilayah  penjualan.  Nahh,  berhubung  saya  belum  memiliki  NPWP,  maka  wilayahpenjualan google play pada penerbitan Venom Publihser saya persempit dan hanya bisa di  beli  di  negara-negara  yang  mata  uangnya  tidak  menggunakan  US  Dolar  seperti,indonesia, malaysia, singapura, Hongkong dan taiwan (Untuk saat ini, hanya negara ini dulu yaa).

 

Tamabahan :

* Yg pertama. Venom Publisher tidak menerima Naskah yang sedang di publish oleh penerbit lain di google playbook. Jadi, kalau naskah kamu masih di publish oleh penerbit lain, tolong jangan di kirimkan ke Venom. Kenapa? Karena itu melanggar kebijakan konten di google playbook. Google playbook akan secara otomatis membaca jika ada kesamaan konten. (Jadi misalnya, aku punya cerita Lady killer di penerbit A yang sedang di publish di playbook. Aku mau masukin ke Venom, untuk di publis juga di playbook. Maka itu tidak bisa karena google akan membaca secara otomatis jika konten tersebut sama). tapi, jika kalian tetap ingin terbit di Venom, maka silahkan Terlebih dulu menarik naskah tersebut di penerbit google playbook sebelumnya.

*Yang kedua. Hanya menerima naskah siap publish dalam bentuk Pdf dan juga jangan lupa sertakan covernya. jadi tolong, jangan mengirim naskah yang masih mentah dan bentuk format Word. karena kami masih kekurangan admin.. huuuhuuuhuuu T_T

*Yang ketiga. File sinopsis. Sinopsis maksud kami disini adalah keterangan atau deskripsi singkat tentang cerita kalian. Atau bisa juga disebut Blurb yang biasanya ada di Back cover novel2 versi buku. Jadi cuma deskripsi singkat aja biar yang baca penasaran dan tertarik membeli buku kalian. 🙂

*Yang keempat. Laporan penjualan. Jika buku kalian terjual (dalam hal ini memang ada beberapa buku yang tidak terjual sama sekali), maka informasi penjualan akan di kirimkan di email setiap tanggal 3-5. -Jika kalian tidak mendapatkan info penjualan, berarti tidak ada buku yang terjual 🙂

Kayaknya untuk saat ini hanya ini dulu, sisanya menyusul karena ini juga masih baru, jadi kalau ada tambahannya nanti akan di beritahukan.

 

Cara mengirimkan Naskah : 

  1. Naskah sudah harus selesai dan dan sudah di edit. Lalu di kirim dalam Format Pdf ke Email : Venompublisher@gmail.com dengan Subjek GOOGLE PLAY. 
  2. Sertakan juga File Word (Atau bisa ditulis di badan email) yang berisi Judul Cerita, Nama Penulis, Deskripsi cerita /sinopsis,jumlah halaman, dan juga Harga jual. (Jika kalian baru pertama kali mengirimkan naskahke Venom Publisher, maka sertakan juga No. Rek dan juga nama penerima dana royalti).
  3. Jangan lupa sertakan juga File Cover depan cerita kamu dalam bentuk JPG.

Nahh!!! Cukup mudah, kan?? Kalau masih bingung silahkan tanya di komentar.

 

Terimakasih, kami tunggu naskah-naskahnya….

 

 

3 thoughts on “Venom Publisher – Penerbit Ebook di Google Playbook”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s